ADS

March 28, 2014

LOMBA DEBAT BAHASA INGGRIS TINGKAT PERGURUAN TINGGI TAHUN 2014

Assalamu'alaikum sobat BLOGGER.
Sudah sangat lama saya tidak post karena tugas kuliah yang menumpuk dan kegiatan-kegiatan lain.

Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional. Dan kita perlu mempelajarinya untuk menambah pembendaharaan bahasa kita agar kita semakin mahir dalam berkomunikasi dengan orang luar negeri. Dan kali ini saya akan share untuk Pecinta Bahasa Inggris yaitu info tentang LOMBA DEBAT BAHASA INGGRIS TINGKAT PERGURUAN TINGGI TAHUN 2014.
Langsung saja, berikut info yang saya kutip dari DIKTI.

Lomba Debat Berbahasa Inggris Tahun 2014
Oleh Wahyu Ibrahim - 27 March 2014
Yth.
1. Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan (PTN)
2. Sekretaris Pelaksana Koperti Wilayah I-XIV
seluruh Indonesia

Dalam rangka peningkatan keterampilan berbahasa Inggris dan berargumentasi untuk berinteraksi dengan masyarakat internasional serta menambah wawasan mahasiswa agar menjadi insan yang cerdas dan kompetitif, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Pendidikan Tinggi menyelenggarakan kembali Lomba Debat Berbahasa Inggris Tingkat Nasional atau National University. Debating Championship (NUDC) yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-24 Agustus 2014. Sehubungan dengan hal tersebut kami sampaikan tahapan seleksi NUDC tahun 2014 sebagai berikut:

1. Tingkat Perguruan Tinggi
Perguruan tinggi segera melaksanakan seleksi untuk menentukan 1 (satu) tim terbaik yang terdiri atas 2 (dua) mahasiswa sebagai Debater dan 1 (satu) Adjudicator dan didaftarkan untuk mengikuti seleksi tahap II (dua) atau tingkat wilayah menggunakan formulir seperti terlampir, sesuai jadwal masing-masing Kopertis Wilayah.

2. Tingkat Wilayah
Seleksi tingkat wilayah diikuti oleh 1 (satu) tim terbaik dari masing-masing perguruan tinggi dan akan ditentukan 8 (delapan) tim terbaik untuk didaftarkan oleh Sekretaris Pelaksana ke panitia NUDC Ditjen Pendidikan Tinggi untuk mengikuti seleksi Tingkat Nasional menggunakan formulir seperti terlampir, paling lambat 25 Juli 2014. Pembagian Tingkat Wilayah sebagai berikut (daftar terlampir)

3. Tingkat Nasional
Seleksi Tingkat Nasional akan diikuti oleh masing-masing 8 (delapan) tim pemenang tingkat wilayah I s.d. XIV, yang berjumlah 112 tim. Peserta tingkat nasional berjumlah 336 orang yang terdiri atas 224 mahasiswa Debaters dan 112 orang N1 Adjudicators.

4. Tingkat Internasional
Satu tim terbaik setelah tujuh babak penyisihan dan 3 (tiga) tim terbaik pada Grand Final Main Draw akan diprioritaskan untuk mewakili Indonesia mengikuti debat tingkat dunia World University Debating Championship (JVUDC) di Kualalumpur Malaysia. Pedoman Umum NUDC Tahun 2014 dapat diunduh di http://dikti.kemdikbud.go.id

Atas perhatian Saudara, kami mengucapkan terima kasih

Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan

TTD

Illah Sailah
NIP.195805211982112001

DOWNLOAD:

No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates