ADS

November 23, 2014

Cara Memasang Widget "Related Post"

Assalamu'alaikum dan selamat pagi sobat BLOGGER :D
Very long time no see, dan selamat datang di tema baru blog saya :D
Maaf sudah lama saya tidak post, banyak faktor penyebabnya. Mulai dari tugas, UTS, perbaikan blog dll.



Kali ini saya akan share tentang Cara Memasang Widget "Related Post" via LinkWithin.
Tentunya sobat sering menemukan "Postingan Terkait", "Artikel Terkait", "Related Post" dsb. Itu semua bertujuan untuk membantu para pembaca untuk menuju langsung ke link yang diinginkan, dan untuk penulis ini juga bisa digunakan untuk men-share postingan mereka yang lain agar para pembaca mengetahui postingan mereka.

Langsung saja, berikut langkah - langkah untuk memasang widget tersebut:

1. Buka web LinkWithin

2. Isi dara sobat. E-mail, alamat blog, tipe blog (blogger, wordpress dll), dan jumlah postingan yang akan ditayangkan


3. Klik "Install Widget" untuk mulai memasang widget ke blog kita (atau bisa lanjutkan instruksi yang ada di bawahnya)


4. Edit nama (tidak wajib, di sini saya isi "Related Post"), kemudian klik "menambah widget"


5. Sobat akan otomatis kembali ke menu "Tata Letak". Dan sobat lihat, widget sudah muncul pada menu "Tata Letak"


6. Sobat bisa pindahkan lokasi widget yang sobat inginkan, misal saya pilih di bawah postingan


7. Selesai, widget telah muncul di blog sobat ;)

No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates